January 8, 2019

Cara berolahraga di kursi biasa atau kursi roda

Latihan terikat kursi sangat ideal untuk orang dengan cedera atau cacat tubuh bagian bawah, mereka yang memiliki masalah berat badan atau diabetes, lansia, dan juga para penyandang disabilitas yang ingin mengurangi risiko jatuh kerjabilitas. Latihan kursi kardiovaskular dan fleksibilitas dapat membantu memperbaiki postur dan mengurangi sakit punggung, sementara latihan kursi apa pun dapat membantu mengurangi luka pada tubuh yang disebabkan oleh duduk di posisi yang sama untuk waktu yang lama. Mereka juga cara yang bagus untuk berolahraga saat Anda sedang menonton TV.

Jika memungkinkan, pilih kursi yang memungkinkan Anda menjaga lutut tetap pada 90 derajat saat duduk. Jika Anda berada di kursi roda, oleskan rem dengan aman atau abaikan kursi.

Cobalah untuk duduk tegak sambil berolahraga dan gunakan perut Anda untuk mempertahankan postur yang baik.

Jika Anda menderita tekanan darah tinggi, periksa tekanan darah Anda sebelum berolahraga dan hindari latihan kursi yang melibatkan beban.

Tes gula darah Anda sebelum dan sesudah berolahraga jika Anda minum obat diabetes yang dapat menyebabkan hipoglikemia (gula darah rendah).

Latihan kardiovaskular di kursi atau kursi roda

Aerobik kursi, serangkaian gerakan berulang yang duduk, akan meningkatkan detak jantung Anda dan membantu Anda membakar kalori, seperti halnya banyak latihan kekuatan saat dilakukan dengan langkah cepat dengan jumlah pengulangan yang tinggi. Faktanya, setiap gerakan yang cepat dan berulang menawarkan manfaat aerobik dan juga dapat membantu melonggarkan sendi yang kaku.

Bungkus karet gelang yang ringan di bawah kursi Anda (atau tempat tidur atau sofa, datar) dan lakukan latihan resistensi cepat, seperti menekan dada, untuk hitungan satu detik ke atas dan dua detik ke bawah. Cobalah beberapa latihan yang berbeda untuk memulai, dengan 20 hingga 30 repetisi per latihan, dan secara bertahap tingkatkan jumlah latihan, repetisi, dan total waktu latihan saat daya tahan Anda meningkat.

Pukulan udara sederhana, dengan atau tanpa beban tangan, adalah latihan kardio yang mudah dari posisi duduk, dan bisa menyenangkan ketika bermain bersama dengan video game Nintendo Wii atau Xbox 360.

Banyak kolam renang dan klub kesehatan menawarkan program terapi kolam renang dengan akses bagi pengguna kursi roda. Jika Anda memiliki fungsi kaki, cobalah kelas aerobik air.

Beberapa pusat kebugaran menawarkan mesin pelatihan kursi roda yang memungkinkan bersepeda lengan dan mendayung. Untuk latihan serupa di rumah, beberapa mesin pedal portabel dapat digunakan dengan tangan ketika diamankan ke meja di depan Anda.

Steven D Lawson

Steven D Lawson