April 17, 2019

Ada Beberapa Persiapan Dalam Wawancara Pekerjaan Yang Harus Dilakukan Para Penyandang Disabilitas

Semua orang berhak mendapatkan pekerjaan yang baik, tak terkecuali para penyandang disabilitas. Sayangnya, banyak para penyandang disabilitas yang tidak bisa mendapatkan pekerjaan yang layak. Beberapa dari mereka bahkan tidak memiliki pekerjaan sama sekali. Banyak perusahaan yang tidak bisa menerima mereka karena kekurangannya atau karena mereka tidak cukup meyakinkan selama sesi wawancara kunjungi situs ini.

Bagi para penyandang disabilitas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menghadapi sesi wawancara di sebuah perusahaan. Mendapatkan pekerjaan memang bukan hal yang mudah, maka persiapan adalah hal penting yang harus dilakukan. Ini beberapa hal yang harus diperhatikan.

1. Buat diri kamu merasa nyaman
Meskipun kamu merasa bahwa kekurangan kamu bisa membawa dampak yang buruk kepada orang lain, namun kamu harus merasa nyaman dengan diri kamu sendiri. Kamu harus melanjutkan proses dengan penuh semangat, yakinkan bahwa kamu membawa keterampilan dan pengalaman yang berharga ke pekerjaan tersebut. Kecacatan kamu tidak harus menentukan kamu atau karier kamu, jadi pastikan kamu menunjukan sisi diri kamu yang terbaik. Sikap positif adalah salah satu aset terbaik kamu dalam mencari pekerjaan, jadi pastikan bahwa kamu memiliki hal tersebut.

2. Fokus terhadap apa yang bisa kamu lakukan
Ini adalah kesempatan yang baik untuk memamerkan keterampilan kamu dalam memecahkan masalah, dan menunjukkan bagaimana kamu menghadapi dan melewati tantangan di masa lalu. Pihak perusahaan biasanya menyukai contoh nyata dari apa yang bisa kamu lakukan di tempat kerja, jadi ini adalah kesempatan untuk menunjukan sisi terbaik dari diri kamu. kamu tidak boleh fokus pada kekurangan yang kamu miliki tanpa menyebut satupun kelebihan kamu. kamu harus menyatakan bahwa kamu mahir dalam satu bidang tertentu.

3. Cari semua informasi yang kamu butuhkan
Ada banyak sumber informasi untuk para pencari kerja yang kebetulan memiliki disabilitas. Pastikan kamu sudah dipersenjatai dengan info ini bahkan sebelum kamu memulai pencarian kerja. Saat masuk ke tahap interview, kamu juga harus mencari tahu mengenai perusahaan tersebut untuk meyakinkan pihak perusahaan bahwa kamu adalah kandidat terbaik.

Steven D Lawson

Steven D Lawson